Anies Janji Selesaikan Sertifikat Tanah Warga Tanah Merah

Anies Baswedan
Sumber :
  • Raudathul J / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berjanji akan menyelesaikan persoalan sertifikat tanah warga Tanah Merah RW 7, Koja, Jakarta Utara.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Selain itu, ia juga akan melakukan penataan di kawasan tersebut. Tentunya, itu semua akan dilakukannya apabila ia bersama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menang dalam Pilkada DKI Jakarta, pada 19 April 2017 mendatang.

Soal penataan lokasi, Anies berjanji tidak akan menggunakan sistem penggusuran.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Penataan itu berbicara soal kemampuan. Saya datang ke rusun (rumah susun). Kasihan sekali mereka korban penggusuran. Mau melaut saja susah, ongkos mahal. Itu bukan buat warganya bahagia. Insya Allah kami mampu melakukan penataan di sini," kata Anies di Jakarta Utara, Sabtu 11 Maret 2017.

Pria berumur 47 tahun itu menambahkan, ia juga akan menghadirkan uang muka rumah nol persen untuk warga Tanah Merah yang ingin punya rumah. Karena, ia tak ingin warga itu untuk terus menerus menyewa rumah.

Dua Polisi Diduga Langgar Aturan Saat Penggusuran Tamansari

Sementara itu, mengenai Kartu Jakarta Pintar (KJP), ia berjanji tidak bakal menghapusnya. Sebab, menurutnya KJP merupakan program pemerintah yang harus terus dijalankan. Supaya, generasi penerus bangsa tidak putus sekolah. (mus)

Kampung Susun Bayam di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pangkal Masalah Kampung Susun Bayam Belum Bisa Dihuni Warga Gusuran JIS

Kampung Susun Bayam ini akan ditempati oleh warga gusuran lahan JIS. Namun, hingga saat ini, para warga gusuran belum dapat memasuki Kampung Susun Bayam

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2023