Djarot Sebut Gorong-gorong Jakarta Seperti Supermarket

Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya (Malang)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, gorong-gorong yang ada di DKI Jakarta seperti supermarket. Tidak hanya limbah kabel bekas yang ada di sana.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Kemarin sudah saya sampaikan sebelum saya cuti tetap diproses tetap dicari, tetap dibersihkan. Karena bukan hanya kulit kabel di dalam gorong-gorong, ada macam-macam seperti supermarket," kata Djarot saat di Malang, Jawa Timur, Jumat, 10 Maret 2017.

"Ini sudah diambil oleh petugas kebersihan dan Dinas Sumber Daya Air. Jadi itu terus diambil, juga sudah saya sampaikan ke warga untuk menjaga kebersihan," ujar Djarot menambahkan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Djarot menyerahkan proses hukum temuan kulit kabel itu kepada kepolisian. "Kami sudah susuri gorong-gorong di sana itu bukan kabel tapi kulitnya. Biar nanti kepolisian yang akan turun. Dugaan kesengajaan saya tidak pernah berburuk sangka. Yang jelas ini bukan di tempat yang dulu pernah dibersihkan," ujarnya. 

Djarot menduga kabel yang dipasang di gorong-gorong sengaja dibiarkan lama sampai mengelupas. Limbah kabel itu yang menjadi penyebab penyumbatan saluran air. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Itu kami curiga ketika kabel itu dipasang kulitnya dibiarkan lama-lama kan mengelupas rontok rusak, ini yang menjadi sumbatan gorong-gorong," kata Djarot.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024