Luruskan Isu, Ahok Bakal Sambangi Pemred Media Massa

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan menyambangi sejumlah pemimpin redaksi dalam waktu dekat ini. Hal itu untuk meluruskan sejumlah pemberitaan miring yang dituduhkan kepada dia. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, masyarakat kerap salah persepsi mengenai dia, terlebih informasi yang diperoleh dari media massa. Dari pemberitaan tersebut banyak programnya sewaktu aktif menjadi gubernur tak terlihat masyarakat.

"Mungkin kita juga akan mengunjungi beberapa pemred (pemimpin redaksi) untuk samakan persepsi," kata Ahok di Kantor DPD Partai Golkar DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Maret 2017. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Dengan mendatangi kantor media, bukan berarti Ahok tengah mengintervensi pihak-pihak yang selama ini telah dilekatkan sering berseberangan dengannya. 

Ahok mengatakan, dia sering dihubungi ibunya untuk menonton pemberitaan yang disiarkan oleh tvOne. Alasan sang ibu saat itu, agar mantan Bupati Belitung Timur ini dapat introspeksi terkait pemberitaan yang mengkritiknya ketimbang media lain. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Ibu saya nonton televisi, dia nonton tvOne. Tidak mau stasiun televisi lain. Saya tanya kenapa, ibu saya jawabnya sederhana, 'Ini televisi kalau mau tahu jeleknya kamu itu, ya di televisi ini. Kalau televisi lain yang tayangin, yang baik-baik mulu tentang kamu'," ujar Ahok.

Hari ini, Ahok mendatangi kantor redaksi tvOne dan VIVA.co.id. Saat pertemuan itu, Ahok didampingi Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas dan Maryadi selaku Chief Editor VIVA.co.id. 

Saat mendatangi kantor VIVA.co.id, Ahok sempat mendapatkan penjelasan mengenai cara kerja portal berita online.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya