Sisir Kawasan Tambak Manggarai, Polisi Sita Senjata Tajam

Polres Jakarta Pusat sita senjata dari kawasan Tambak, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat melakukan operasi di Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan guna mencegah tawuran antarwarga terulang kembali di kawasan Manggarai.

Satu Tewas Bersimbah Darah Akibat Tawuran di Surabaya, 5 ABG Ditangkap

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono. Sekitar 400 personel kepolisian  dilibatkan dalam operasi tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi tawuran warga agar tidak terjadi kembali," kata Dwiyono di Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Maret 2017.

Tawuran di Depok Kembali Renggut Nyawa Pelajar

Petugas menyisir satu demi satu kawasan Jalan Tambak. Dalam operasi tersebut, aparat mengamankan beberapa benda yang diduga biasa digunakan dalam tawuran. Benda-benda tersebut yaitu, 21 botol besar, 3 botol kecil, 10 senjata tajam, serta 3 karung berisi genteng. Sejumlah benda itu lantas disita dan dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. 

Dwiyono mengimbau kepada warga, khususnya warga Jalan Tambak, untuk tidak melakukan aksi tawuran. Pihaknya akan bertindak tegas jika hal itu sampai terulang kembali. Ia menegaskan, operasi tidak hanya dilakukan hari ini.

Lagi PSBB, Remaja Depok Malah Tawuran sampai Ada yang Tewas

"Kami akan melakukan tindakan tegas dan penegakan hukum, dan koordinasi dengan Bapak Wali Kota untuk dibuatkan Pos Polisi serta pagar pembatas untuk mencegah tawuran antarwarga terjadi kembali," katanya.

Sebelumnya, tawuran antarwarga Gang Tuyul dan Jalan Tambak pecah di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Maret 2017 sore. Akibatnya, dua orang tewas.

Sehari kemudian, tawuran kembali terjadi. Dalam tawuran itu, sejumlah warga menggunakan senapan angin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya