Disebut Terlibat Korupsi E-KTP, Begini Reaksi Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Mantan Anggota Komisi II DPR Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah ikut kecipratan dana korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Ahok yang juga merupakan Calon Gubernur DKI Jakarta mengatakan, justru dia kerap tidak sependapat dengan rapat-rapat yang digelar komisi II.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kamu lihat saja saya konsisten enggak, ngelawan rapat-rapat di komisi II. Terus kamu lihat di komisi II, perjalanan dinas lebih dari hari saya balikin," kata Ahok di sela-sela kunjungannya ke tvOne, Jumat, 10 Maret 2017.

Menurut Ahok, dia tak mungkin mengambil uang sogokan proyek e-KTP senilai ratusan juta rupiah. Dia mengaku mengembalikan uang miliaran rupiah sisa operasional saat menjadi Wakil Gubernur DKI, meskipun bisa saja uang itu diambilnya tanpa menimbulkan kasus hukum.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

“Orang sudah tahu saya, saya enggak mungkin curi uang, enggak mungkin macam-macam. Saya kira kalau di komisi II terjadi kaya begitu. Mereka enggak mungkin ngajak saya. Kalau tahu ngajak saya gua langsung (ke) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata dia.

Sebelumnya, nama Ahok sempat disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi e-KTP yang diduga terjadi pada 2011-2012. Kasus itu menyeret sejumlah nama pejabat juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022