5 Keistimewaan Kain Suci Penutup Kabah Hadiah Raja Salman

Kunjungan Raja Salman di Masjid Istiqlal Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Indonesia mendapatkan hadiah istimewa dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Hadiah itu berupa kain suci penutup Kabah atau biasa disebut dengan nama kiswah.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Kain suci itu diberikan Raja Salman ketika berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Menurut Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin, kiswah pemberian Raja Salman itu memiliki lima keistimewaan.

Lukman mengatakan, keistimewaan pertama yaitu, pada kiswah terdapat ayat suci Alquran, Surat Albaqarah ayat 125. Keistimewaan kedua, kain berwarna dasar hitam itu, merupakan kain yang menjadi pelindung bagi Kabah.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Ketiga, kain itu dibawa dan diserahkan langsung dari Mekah ke Indonesia. "Ini raja secara langsung yang membawa dan menyerahkan," kata Lukman, Jumat, 10 Maret 2017.

Keistimewaan yang keempat, yakni, kain itu hadiah untuk seluruh umat Islam di Indonesia dan terakhir, kain itu kini terpajang di tempat yang bisa dilihat oleh semua orang di dalam Masjid Istiqlal.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Ini adalah pertama kalinya Raja Salman secara langsung memberikan hadiah kehormatan berupa kiswah kepada negara sahabat. Negara lain pun biasanya hanya diberikan potongan kecil, tidak sebesar ini," ujar Lukman. (one)
 

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024