Nusron Yakin PPP Kubu Romy dan PKB Merapat ke Ahok

Nusron Wahid.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera), Nusron Wahid, meyakini, dukungan partai berbasis massa Islam akan didapatkan bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Meski tak menyebut secara gamblang, namun bisa dipastikan partai itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Jakarta pimpinan Romahurmuziy atau Partai Kebangkitan Bangsa. Kedua partai itu merupakan pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang sebelumnya tersingkir di putaran pertama. 

"Insya Allah doakan, tunggu tanggal mainnya. Tapi kan kita juga sudah ada PPP (kubu Djan Faridz) partai berbasis islam," kata Nusron usai rapat tim pemenangan di kawasan Jakarta Barat, Kamis, 9 Maret 2017.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Nusron yang juga menjabat Kepala BNP2TKI itu pun menyebut, pendekatan juga dilakukan ke Partai Demokrat. Ia menilai, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono ini diharapkan adanya dukungan dari partai pimpinan presiden keenam tersebut. Meski pertemuan itu hanya membahas kenegaraan, bukan tidak mungkin dukungan bisa diberikan kepada pasangan Ahok-Djarot di putaran dua. 

"Kita harap dukungan dari semua pihak. Dari masyarakat dari wartawan semua kita harapkan dukungannya. Lebih-lebih dari pak SBY. Jangankan SBY, tukang sapu pun kita harapkan dukungannya," ujarnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019