Kulit Kabel Ditemukan, Plt Gubernur DKI Kritik Warga

Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyebutkan, temuan sampah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan merupakan persoalan serius. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Menurutnya, hal itu menyangkut perilaku yang tak baik dari sebagian masyarakat Jakarta sehingga menyebabkan genangan air, bahkan banjir di kawasan tersebut.

"Saya mengkritik lah terhadap mereka. Sayang sekali gara-gara itu airnya jadi menggenang bahkan menjadi banjir," kata Soni, sapaan Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Soni mengemukakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menyelidiki temuan itu lebih jauh. Secara umum, kata Soni, ada kemungkinan hal itu terkait kebijakan pergantian kabel melalui saluran itu, sementara kabel-kabel yang sebelumnya tak diambil. 

Potongan-potongan kabel itu lantas ada yang memanfaatkan. Namun, mereka tak sepenuhnya mengambil kabel-kabel bekas tersebut, hanya besi yang diambil tapi kulitnya ditinggal. "Lama kelamaan karena didorong oleh aliran air penuh jadi bertumpuk hingga tujuh mobil box," kata Soni.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024