Ahok Ungkap Alasan Tak Kampanye Dua Hari

Ahok saat kunjungan ke rumah Megawati.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menceritakan alasannya tak menjalani aktivitas kampanye tatap muka bertemu warga selama dua hari ini. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok mengatakan, dua hari itu dirinya dipenuhi padatnya agenda sehingga tak memungkinkan kegiatan 'blusukan'. Agenda itu salah satunya yakni menjalani persidangan ke 13 terkait statusnya sebagai terdakwa dalam kasus penodaan agama, Selasa 7 Maret 2017. 

"Kemarin kan sidang, hari ini ada tamu terima Presiden Afrika Selatan (Jacob Zuma)," kata Ahok di bilangan Jakarta Selatan, Rabu 8 Maret 2017. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok yang merupakan petahana menjelaskan alasan di balik pertemuannya dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang juga dihadiri Presiden keenam RI Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan kerja sama dengan Afrika Selatan terkait hasil budi daya ikan.

"Sekarang kita ikan tuna itu impor terbaik dari Afrika Selatan. Kan kita lagi moratorium tangkap (ikan tuna). Kita tawarin kerja sama dengan Jakarta gimana," ujarnya. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Selain itu, Ahok juga mengatakan penjajakan kerja sama itu akan diberlakukan antar dua Ibu Kota Negara, yakni antara DKI Jakarta dengan Cape Town. Konsep kemitraan tersebut, kata Ahok disebut dengan istilah 'Sister City' karena adanya hubungan kesepakatan yang akan dituju dalam berbagai sektor. 

"Kan ada MoU Sister City dengan Cape Town tapi belum tanda tangan. Kita ingin kalau ada MoU Sister City mesti ada yg jelas gitu loh. Makanya bu Mega bilang pas ketemu, toh saya aktif lagi bisa langsung suruh dubesnya kerjain," ujarnya.

Seperti diketahui kegiatan Ahok ini berbeda dengan pasangannya Djarot Saiful Hidayat yang bertemu warga memanfaatkan waktu kampanye. Selain bertemu Presiden Afrika Selatan, Ahok juga mendampingi Megawati menemui Dubes Singapura. Setelah itu, Ahok menyempatkan diri menonton film di salah satu bioskop di bilangan Jakarta Selatan.?

Ahok berkeinginan menonton film berjudul 'Jakarta Undercover' yang berkisah tentang wajah lain Jakarta yang digambarkan dalam ?cerita prostitusi dan narkoba di kota-kota besar. 

"Ini mau kita lihat Undercover kan karena faktanya ga pernah tahu. Namanya juga Undercover (Jakarta). Pasti di sini realita Jakarta kan ada apa aja," kata Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya