Temuan Sampah Kabel, Pemprov DKI Akan Panggil PLN

Pengangkutan sampah kulit kabel dari gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memanggil pihak PLN usai temuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, kabel tersebut bisa saja berasal dari sub-kontraktor dari proyek PLN. "Saya harap hari ini bisa koordinasi dengan PLN untuk minta klarifikasi," kata Soni, sapaan Sumarsono, di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017. 

Menurut Soni, pihaknya akan terus melakukan pencarian di gorong-gorong lainnya di sekitar penemuan kulit kabel. Hal itu untuk mengetahui apakah ada indikasi kesengajaan membuang kulit kabel di gorong-gorong. "Kalau lebih dari dua atau tiga gorong- gorong itu ada indikasi," ujarnya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Pemprov  DKI Jakarta juga mendorong pihak Kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut. "Kalau ada unsur pidana kami dorong untuk proses penyelidikan," katanya.

Sebelumnya, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye menemukan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kulit kabel ini dianggap menjadi penyebab utama terjadinya banjir di Jalan Gatot Subroto pada Kamis, 2 Maret 2017.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Pada 2016, sampah kulit kabel juga ditemukan menyumbat di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. Temuan kabel itu berujung dengan penangkapan sejumlah orang yang diduga sebagai pencuri kabel. (mus)
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024