Hujan Beberapa Jam, Cipinang Melayu Kembali Terendam Banjir

Banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Jakarta sekitarnya mulai Selasa Sore, 7 Maret 2017 membuat daerah Cipinang Melayu, Jakarta Timur kembali digenangi banjir. Kali ini, Banjir sudah mulai merendam jalanan bahkan sudah masuk ke dalam rumah warga.

Diguyur Hujan, Kampung Melayu Sempat Banjir 1,5 Meter

Pantauan VIVA.co.id, para warga mulai mengamankan harta benda ke tempat yang aman. Bagi warga yang mempunyai lantai dua, barang berharga dibawa ke lantai atas.

Tak hanya itu, warga pun mulai mengamankan kendaraan ke tempat yang lebih tinggi. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 10 cm hingga 50 cm. Para warga pun sudah ada yang mulai mengungsi ke tempat warga yang rumahnya tak terkena banjir.

Banjir Jakarta Mulai Surut, Ketinggian Air Masih Sekitar 30 Sentimeter

Para warga khawatir air semakin tinggi. Sebab dari informasi pintu air katulampa sudah siaga tiga dan warga Jakarta diimbau bersiap menerima aliran air dari Bogor, Jawa Barat.

"Yah mudah-mudahan air gak semakin tinggi soalnya denger kabar di Bogor hujan juga," ujar salah satu warga bernama Inggit, di lokasi, Selasa 7 Maret 2017.

Kebon Pala Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Kawasan Cipinang Melayu memang menjadi langganan daerah banjir. Tak hanya kali ini, beberapa hari lalu banjir bahkan terjadi dengan ketinggian air cukup tinggi yakni mencapai 2 meter.

Dua calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan sempat mengunjungi kawasan ini dan menyapa para warga yang terkena korban banjir. (mus)

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022