Ahok Siap Bawa Empat Saksi di Sidang Lanjutan

Sidang perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pekan depan, Basuki Tjahaja Purnama siap memboyong empat saksi untuk meringankan dirinya saat persidangan kasus dugaan penodaan agama ke-14 kalinya digelar di Pengadilan Negeri, Kementerian Pertanian RI, Ragunan Jakarta Selatan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Teguh Samudra, salah satu pengacara Ahok mengatakan, minggu depan pihaknya akan mendatangkan empat orang saksi sekaligus yang akan meringankan kliennya. Kata dia, itu sudah ditentukan majelis hakim, tapi untuk nama-nama saksi tersebut, ia enggan berkomentar.

Saat disinggung nama Yenny Wahid, yang seorang aktivis islam dan putri dari Abdurrahman Wahid. Ia pun enggan memberikan keterangan, karena menurutnya, sudah ada nama yang masuk daftar.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Tidak, karena kita sudah mempersiapkan saksi yang lain. Mbak Yenni enggak," ujarnya di Ruang Auditorium, Kementerian Pertanian RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Maret 2017.

Lantas siapa saja empat saksi itu?

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya enggak hafal. Tapi saksi berikutnya akan menjelaskan latar belakang kehidupan pak Ahok. Apa yang dilakukan itu bukan karena ada niat menodai, apalagi enggak suka sama agama Islam. Ini tafsiran pilkada saja," ucap Teguh.

Ketika ditanya apakah ada ulama yang akan dihadirkan sebagai saksi, ini jawaban Teguh.

"Belum, karena masih saksi fakta. Bukan kerabat. Tapi, massa yang hadir di Kepulauan Seribu," katanya menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya