JK Turun Tangan Cari Sponsor Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla akan turun tangan langsung mencari sponsor untuk pendanaan Asian Games XXVIII Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang. Hal itu terkait dengan perannya sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani, peranan pihak swasta sebagai sponsor diperlukan karena Asian Games adalah kegiatan bersama pemerintah dan rakyat Indonesia. Pembiayaannya sendiri tidak akan sepenuhnya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Makanya dalam waktu dekat, tentu saja Pak Wapres akan mengundang beberapa teman dari swasta untuk membicarakan ini (pendanaan Asian Games). Karena ini memang 'gawe' nasional," ujar Puan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Puan mengatakan, pemerintah saat ini tengah mendata sejumlah perusahaan swasta yang berpotensi menjadi sponsor untuk diundang.

Sementara, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, pemerintah juga membuka peluang bagi pihak swasta asing untuk turut menjadi sponsor. Pemerintah berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Asia untuk memboyong sponsor guna turut mendanai penyelenggaraan pesta olahraga antar-bangsa-bangsa se-Benua Asia itu.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

"Pelibatan sponsor internasional itu sepenuhnya wewenang OCA (Olympic Council of Asia)," ujar Imam. (mus)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024