Mantan Ketua MK Berikan Dukungan ke Anies-Sandi

Cagub DKI Anies Baswedan bertemu Ketua Umum PSI Hamdan Zoelfa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa siang, 7 Maret 2017.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Kendati pun secara organisasi, organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam itu tak memberikan dukungan secara organisatoris. Namun, ketua umum DPP SI Hamdan Zoelva secara pribadi memberikan isyarat dukungan kepada paslon nomor urut tiga itu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengatakan, Anies bukanlah orang yang baru dia kenal. Sebab, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merupakan tetangganya. Sedangkan Sandiaga Salahuddin Uno, merupakan Wakil Ketua Dewan Ekonomi DPP SI.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Nah, pak Anies ini bagi saya tetangga dekat rumah. Memang, tetangga betul. Kemudian, pak Sandi adalah Wakil Ketua Dewan Ekonomi DPP Syarikat Islam. Jadi, bukanlah orang jauh," ujar Hamdan.

Hamdan memang tidak menegaskan dirinya mendukung Anies-Sandi, namun secara tersirat dia menyebut pertemuan dan sebagai tetangga tentu itu sudah jelas sebagai bentuk dukungan.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Iya jelaslah ya (dukung Anies-Sandi)," ucapnya.

Selain Itu, Hamdan juga berpesan agar Pilkada DKI Jakarta ini dijadikan sebagai persaingan yang biasa saja. Dia mengimbau, jangan sampai karena adanya Pilkada, malah membuat masyarakat terpecah pecah.

"Kita jadikan Pilkada ini jadi persaingan yang biasa dan jangan sampai karena Pilkada kita terpecah-pecah. Jadikan Pilkada ini sebagai tempat kita untuk menyatukan dan membesarkan Jakarta," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya