Sandiaga Janjikan Masuk Ancol Gratis untuk Warga Jakarta

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiga Salahuddin Uno berjanji akan memudahkan akses biaya warga Jakarta masuk Taman Impian Jaya Ancol. Jika terpilih, Sandi bersama Anies, akan membuat warga Jakarta bisa masuk Ancol secara gratis.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengatakan hal itu dicanangkan lantaran masih banyak warga Jakarta yang ingin menikmati pantai di kawasan Jakarta, tetapi terhalang oleh biaya masuk yang terbilang mahal.

"Karena sekarang di Jakarta kalau mau lihat pantai itu susah dan mahal. Yang sudah kami tawarkan adalah menggratiskan akses masuk Ancol," kata Sandi di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Senin, 6 Maret 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Hal itu tentu penuh dengan pertimbangan. Namun, menurutnya, dengan membebaskan biaya masuk Ancol, akan ada peningkatan kegiatan dari warga yang berkunjung untuk membeli makan, minum, dan suvenir.

"Bagaimana caranya? Ada ekuilibrium, karena dengan menggratiskan masuknya pasti akan meningkat pendapatannya. Karena orang otomatis akan belanja di dalam dan melihat. Jadi, dari pada biaya parkir dinaikin enggak karuan, mereka justru diberi kemudahan akses," ujar Sandi.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Sementara itu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini juga mengatakan, penggratisan biaya masuk Ancol ini sebelumnya memang telah ditujukan untuk warga satu wilayah di Jakarta, yakni Pademangan, Jakarta Utara.

Namun, hal itu hanya berlaku di hari Sabtu dan Minggu, serta mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Dengan demikian, ia ingin memperluas jaringan untuk menggratiskan biaya masuk tersebut pada seluruh warga di Jakarta guna menghindari diskriminasi.

"Nanti saya akan bicara dengan tim pakar bagaimana, di mana buat sesuatu yang mudah dan aplikatif," dia menambahkan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya