Tim Ahok-Djarot Enggan Ungkap Strategi Putaran Kedua

Politikus senior Golkar, Yorrys Raweyai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia

VIVA.co.id – Ketua Bidang Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar, Yorrys Raweyai, mengatakan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat terus melakukan koordinasi di putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Tim juga mengevaluasi putaran pertama.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kami coba mengidentifikasi semua permasalahan yang terjadi di putaran pertama, dan itu sudah matang," kata Yorrys di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Setelah itu, kata dia, pihaknya akan segera menentukan langkah strategis dalam rangka memenangkan Ahok-Djarot di putaran kedua. Namun Yorrys enggan mengungkapkan langkah strategis itu.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Saya pikir strategi yang tidak perlu kami publikasikan ke publik. Bagaimana kami mau menang kalau cerita ke mana-mana," ujar Yorrys.

Menurut Yorrys, pada putaran pertama punya tantangan yang cukup berat, yakni ada banyaknya pemilik suara yang tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk itu, pihaknya akan mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar lagi.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kalau kita berbicara demokrasi modern, bahwa partisipasi aktif masyarakat yang lebih kita (incar). Sementara kalau dukungan-dukungan dari parpol sebagai sarana," kata Yorrys. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018