Ahok Serahkan Nota Tugas ke Sumarsono Sebagai Plt Gubernur

Sumarsono kembali ditunjuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kembali menjabat Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta setelah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengajukan cuti untuk menjalani masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pantauan VIVA.co.id dalam acara penyampaian nota pengantar tugas dari Gubernur definitif ke Plt Gubernur, hadir Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Temenggung, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah. 

Jabatan Plt Gubernur itu dibacakan Sekretaris Dirjen Otda Anselmus Tan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 121.31 - 2374 Tahun 2017. 

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Bahwa untuk mengisi kekosongan pimpinan pemerintahan daerah dan guna kelancaran penyelenggarana pemerintahan, perlu menunjuk Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta. Saudara Dr. Sumarono, MDM Direktur Jenderal Otda Kementerian Dalam Negeri dinilai telah memenuhi syarat," ujar Tan di Balai Kota Jakarta, Senin, 6 Maret 2017. 

Dalam sambutanya, Ahok menekankan sejumlah tugas untuk dikerjakan Sumarsono selama bertugas 1,5 bulan. Tugas itu seperti mengerjakan revitalisasi taman lapangan Banteng, menjaga harga sembako, hingga merampungkan tugas pembangunan Masjid Raya Jakarta yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat. Selain itu mengawasi cagar budaya Mbah Priok sebagai wisata religi.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Tidak hanya itu, Ahok juga menitipkan sejumlah surat disposisi sebagai Gubernur untuk dituntaskan Sumarsono selama bertugas. 

"Prisnsip-prinsip ini yang kami titipkan ke Bapak (Sumarsono). Kemarin kondisi kampanye ada kondisi macam-macam. Jadi mohom maaf saya tinggalkan disposisi yang belum selesai," kata Ahok. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018