Polisi Ungkap Penyebab Tawuran Kerap Terjadi di Manggarai

Polisi membubarkan tawuran warga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, banyak penyebab yang memicu tawuran antarwarga kerap terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

"Ada banyak ya penyebabnya. Dari kedua belah pihak sebenarnya seperti ejek-ejekan antarkedua kampung, hingga menyebabkan semua warga tak terima hingga terjadi perselisihan," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 6 Maret 2017.

Pecahnya tawuran antarwarga juga bisa disebabkan aksi lempar petasan hingga semua warga kampung ikut terlibat. "Ada juga lempar-lemparan mercon akhirnya semua warga satu kampung ikut," ujarnya.

Tiga Hari Berturut-turut Tawuran Terjadi di Kramat Sentiong

Ia menambahkan, penyebab itu yang harus dirumuskan dan dikomunikasikan antarwarga dan tokoh masyarakat sekitar. "Hal ini kita bisa rumuskan antara kedua belah pihak dan ada tokoh masyarakat serta difasilitasi polisi sehingga akar masalah bisa dimengerti masyarakat setempat dan tidak terulang," katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan, pihaknya akan melakukan patroli di sekitar lokasi agar tawuran tidak kembali terjadi. "Jadi pos pengamanan ada setelah kejadian. Tentunya kami berharap Pemda dan tokoh masyarakat ikut melihat permasalahan di sana. Kita sama-sama memperbaiki permasalahan di sana," ujarnya.

Tawuran di Palmerah, Satu Toko Perlengkapan Bayi Terbakar

Tawuran warga kembali terjadi Manggarai, Jakarta Selatan,  Senin sore, 6 Maret 2017. Akibat keributan ini, Jalan Tambak mengarah Manggarai atau sebaliknya masih ditutup total.

Sebelumnya, tawuran antara warga di Manggarai terjadi pada Minggu, 5 Maret 2017 sore.  Dalam tawuran tersebut, dua orang warga tewas, yaitu seorang pelajar Sutan Rafi Hakim Lubis (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18), seorang mahasiswa. (mus)
 

Polisi sita sejumlah senjata tajam dari para pelaku tawuran pelajar beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)

Tawuran Berdarah di Johar Baru, Seorang Warga Tewas Dibacok

Korban IM, (51) warga asal Kampung Rawa, Johar Baru, Jakpus. Korban luka di bagian perut dan punggung.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2021