DPRD DKI Minta Polisi Usut Temuan Sampah Kulit Kabel

Petugas menemukan ban bekas di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta kepolisian turun tangan mengusut tuntas temuan sampah kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Segera serahkan ke penegak hukum agar dapat dilakukan penyelidikan supaya tidak terulang lagi," kata anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus di Gedung DPRD, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Menurut Bestari, seluruh elemen perlu bersinergi agar penumpukan kulit kabel di dalam gorong-gorong bisa teratasi. Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, harus terus mencari kulit kabel yang kemungkinan masih tersebar di beberapa lokasi. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Di wilayah mana saja yang ada sampah-sampah penghalang itu. Ini perlu sekiranya diselidiki kenapa bisa terjadi seperti ini. Harus juga menjadi perhatian seluruh pihak terkait," ujarnya. 

Kulit kabel ditemukan pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta alias pasukan oranye saat membersihkan gorong-gorong itu kemarin, Minggu 5 Maret 2017.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Sampah kulit kabel sebelumnya juga pernah ditemukan di gorong-gorong dekat Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Maret 2016. 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024