Jika Terpilih, Anies-Sandi Libatkan Semua Mantan Gubernur

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan akan melibatkan semua mantan gubernur DKI Jakarta sebagai penasihat, termasuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, jika Anies-Sandi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024
Menurutnya, meminta nasihat kepada yang lebih senior adalah hal wajar. Sebab mereka orang-orang yang memang telah berkecimpung langsung dalam membangun Jakarta. Seperti halnya hasil pembangunan yang kini ada di Jakarta, itu merupakan hasil pemikiran, rencana, dan kerja keras para pendahulu, yakni para mantan gubernur DKI Jakarta.
 
Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri
"Saya rasa kita harus memulai membuat tradisi yang baik, nanti kalau kita (Anies-Sandi) terpilih, kita akan punya hubungan yang baik  (dengan semua mantan Gubernur Jakarta)," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Senin 6 Maret 2017.
 
Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta
Sandi menambahkan, dia juga akan menjalin hubungan baik dengan para pemimpin dan para pejabat yang berkecimpung di pemerintahan.
 
"Tentu semuanya termasuk Pak Basuki, yang paling ujung kan dia jadi pastinya kita akan kita rangkul. Kita jangan pernah lupakan orang yang sudah berjasa," kata Sandi.
 
Sandi menangkap ide itu dari sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, atau akrab disapa Bang Yos. Pasalnya, saat Bang Yos menjadi Gubernur DKI, dia kerap menjadikan gubernur sebelumnya sebagai penasihat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya