Jelang Kampanye Putaran Dua, Anies-Sandi Temui Petinggi PKS

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di di kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2017. Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Pasangan calon nomor urut tiga ini bertemu dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Imam, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid dan Bendahara Umum DPP PKS.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
Terkait pertemuan ini, Anies Baswedan menyampaikan, bahwa silaturahmi sengaja dilakukan sehari jelang masa kampanye, yakni mulai Selasa 7 Maret 2017 besok.
 
Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan
"Kami diterima karena besok mulai masa kampanye," ujar Anies usai pertemuan di kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Senin 6 Maret 2017.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pihaknya juga membahas babak baru, yakni putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Terutama menyangkut evaluasi putaran pertama dan strategi untuk memenangkan putaran kedua.
 
"Jadi ini adalah fase babak baru. Silaturrahmi dan tentu saja dalam silaturrahmi membicarakan apa yang perlu mendapatkan perhatian berdasarkan perjalanan di putaran pertama dan bagaimana langkah ke putaran kedua," katanya.

Selain itu, Anies mengatakan, para petinggi PKS juga berpesan, bahwa Pilkada DKI Jakarta bukan saja soal menang tetapi tetap selalu bekerja dalam rangka untuk kemajuan rakyat Jakarta.
 
"Ini Sebuah silaturrahmi dan Insya Allah kami makin yakin di putaran kedua ini dukungan akan meluas dan fokus kita tetap bahwa ini tentang Jakarta, ini tentang kemajuan untuk Jakarta, kemajuan untuk warga," kata Anies.

 Anies juga mengatakan, bahwa dalam pertemuan itu juga dibahas tentang fokus program dalam putaran kedua. Dia menegaskan bahwa akan tetap fokus pada 3 program prioritas. Yakni menyangkut lapangan pekerjaan, pendidikan dan harga kebutuhan bahan pokok.

"Kita fokus pada soal lapangan pekerjaan dan entrepreneurship lewat OK OCE. Kemudian pendidikan yang berkualitas hingga tuntas dan kebutuhan pokok warga yang harganya terjangkau. Jadi dalam diskusi tadi kita lebih banyak mereview dan merencanakan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya