Satu Truk Sampah Diangkut Lagi dari Jalan Gatot Subroto

Satu truk sampah yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jaksel.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye Kelurahan Kuningan Barat, hingga pukul 10.00 WIB sudah mengangkut satu truk kecil sampah dari gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Sampai jam 10.00 WIB ada satu truk kecil. Kalau sejak Jumat sudah banyak," kata Koordinator Lapangan PPSU Kelurahan Kuningan barat, Yeni pada VIVA.co.id, Senin 6 Maret 2017.

Satu truk sampah yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jaksel.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Satu truk kecil sampah itu didapatkan hanya dari gorong-gorong di depan Gedung Telkom Jalan Gatot Subroto. Mulai dari kulit kabel dan sampah lain yang keberadaannya menghambat jalan air dan menyebabkan banjir di jalan tersebut. Satu truk sampah kecil itu kemudian dibawa petugas ke Kantor Kelurahan Kuningan Barat untuk dikumpulkan bersama dengan sampah yang sudah mereka angkut beberapa hari lalu sebelumnya kemudian dibuang.

"Ini satu truk (sampah) dari depan (gorong-gorong) Telkom saja," kata Thamrin, salah seorang petugas PPSU Kelurahan Kuningan Barat.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Karena pengecekan saluran masih akan terus dilakukan hingga sore hari, diperkirakan akan ada temuan sampah lagi dari dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto. Pengecekan gorong-gorong difokuskan di Jalan Gatot Subroto mulai dari lampu merah Kuningan, hingga Gedung Lipi.

"Karena ini hari kerja lagi, kita pakai kekuatan penuh, jadi bisa sampai sore (pengecekan saluran) kira-kira," kata Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kuningan Barat, Imam Santoso W.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024