Ahok Belum Dikabarkan soal Calon Plt-nya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Eduward Ambarita - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum mengetahui soal nama calon Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta untuk sementara menggantikannya yang kembali akan menjalani masa cuti kampanye jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurutnya, posisi tersebut akan ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri dan disinyalir bakal diumumkan sore ini yang mana pada hari ini merupakan hari terakhir Ahok aktif sebagai Gubernur jelang putaran kedua.

Pada putaran pertama posisi Plt Gubernur diisi oleh Sumarsono yang juga merupakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Belum (ada nama Plt). Mungkin sore ini kali ya. Saya tidak tahu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Ahok pun mengatakan dia tak mengajukan nama-nama tertentu kepada pemerintah pusat. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri. "Mendagri yang putusin saja," katanya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Rapat pleno oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta memutuskan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menjalani kampanye putaran dua.

Putaran dua dipastikan berlangsung setelah  tidak ada satu pasangan memeroleh suara dengan 50 persen plus 1. Jadwal kampanye akan dimulai dari besok, tanggal 7 Maret 2017 hingga tanggal 15 April 2017.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018