Mendagri Lantik Pengganti Ahok, Sore Nanti

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dijadwalkan akan melantik lagi seorang pelaksana tugas Gubernur DKI, untuk menggantikan sementara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Pelantikan pelaksana tugas akan dilakukan di Balai Kota Jakarta, sore nanti pukul 17.00 WIB, Senin, 6 Maret 2017.

"Hari ini tunjuk Plt. Plt-nya selama masa cuti Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Kita belum tahu siapa. (Pelantikan) Nanti sore jam lima, tempatnya di Balai Kota DKI. Tidak di Kemendagri," ujar Tjahjo.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Tjahjo belum menyebutkan siapa orang yang bakal memimpin Jakarta selama Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menjalankan masa cuti keikutsertaan dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Sebelum neken SK-nya, saya belum berani memutuskan. Masih ada beberapa nama," kata Tjahjo.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Seperti diketahui, sesuai undang-undang, calon petahana harus menjalani masa cuti ketika mengikuti pesta demokrasi Pilkada. Ahok dan Djarot resmi cuti dari tugasnya tertanggal 7 Maret 2017 hingga 15 April 2017.

Sebelumnya, Ahok dan Djarot juga cuti ketika mengikuti Pilkada DKI putaran pertama. Saat itu, Mendagri menunjuk Sumarsono sebagai pelaksana tuas Gubernur DKI. (one)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024