Ahok-Djarot Tinggalkan Acara KPUD, Begini Reaksi Timses

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) memilih meninggalkan lokasi acara penetapan pasangan calon untuk putaran dua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Melihat hal tersebut,  Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menyebut paslon meninggalkan lokasi karena acara tak kunjung dimulai.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Jam tujuh kita semua sudah lengkap, kok enggak dimulai-mulai. Kasih toleransi 7.15 enggak dimulai juga, ya jam delapan kita pamit. Kan kita sudah ikuti undangan," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Maret 2017.

Fayakun mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi kepada KPUD sebelum Ahok-Djarot meninggalkan lokasi acara. Meski demikian, tidak mendapat jawaban sehingga akhirnya diputuskan untuk meninggalkan acara dan melanjutkan ke acara berikutnya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Sudah disampaikan di dalam ruangan. Ditanya kenapa enggak mulai-mulai, enggak bisa jawab. Cuma,'Ya pak tunggu dahulu, tunggu dahulu'. Tunggu apa. Undangan jam tujuh mulai, lalu dikatakan mau live dengan televisi. Ya kita menghormati undangan. Ini bangsa apa kalau enggak menghormati waktu. Kita sesuai dengan undangan," katanya

Walaupun Ahok dan Djarot memilih walk out, ia mengatakan tim sukses akan tetap hadir di di lokasi.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Paslon nomor dua tidak hadir, tetapi tim sukses ada. Paslonnya kan ada acara lain, Sabtu-Minggu banyak undangan," kata dia.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024