Anies: Jangan Kecewakan Dunia

Anies di Koja, Jakarta Utara, Sabtu 4 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Pilkada DKI Jakarta 2017 mempunyai nilai sejarah karena telah menjadi sorotan dunia internasional. Menurut Anies, ini merupakan hal yang luar biasa. Karena tidak banyak pilkada suatu negara, yang menjadi perhatian global.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Hal tersebut disampaikan Anies dalam kegiatan deklarasi dukungan relawan Agus-Sylvi Jakarta Utara dan silaturahmi dengan ulama serta tokoh masyarakat di Gedung Dewan Dakwah Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2017.

"Mantan Gubernur Mekkah, Madinah beberapa waktu lalu menemui saya dan menanyakan Pilkada Jakarta. Ada lagi cerita bahwa ada orang Indonesia baru turun dari airport di Mesir. Naik taksi, ditanya dari mana. Dijawab Indonesia, reaksinya soal pemilihan gubernur," ujar Anies dalam kesempatan tersebut.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Cerita-cerita tersebut bagi Anies menambah keyakinannya bahwa Pilkada Jakarta 2017 akan bersejarah dan setiap orang diharapkan turut terlibat aktif dalam prosesnya.

"Jangan kecewakan dunia. Mari tunjukkan pada dunia bahwa Pilkada Jakarta dapat berjalan baik. Semua saat ini memerhatikan dan kita ditakdirkan punya peran tersendiri," ucap Anies

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Anies berharap pertemuan yang dihadiri ratusan simpul relawan se-Jakarta Utara itu menjadi penanda kerja keras dan ikhlas untuk tujuan bersama. "Tujuannya bukan sekadar untuk 19 April. Tapi tujuannya mengubah Jakarta," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018