Anies-Sandi Tak Bisa Adopsi Program Rp1 Miliar 1 RW

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, didukung sejumlah partai pendukung pasangan Agus-Sylvi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Meskipun demikian, mereka tidak bisa mengadopsi semua program yang diusung Agus-Sylvi.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kami enggak bisa adopsi program Rp1 miliar untuk 1 RW," kata calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Depok, Jawa Barat, Jumat, 3 Maret 2017, malam.

Menurut Sandiaga, keputusan itu diambil setelah pihaknya berdiksusi dengan para praktisi anti korupsi. Hasilnya, mereka memberikan masukan bahwa program Rp1 miliar per RW rawan diselewengkan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi nanti yang kami tawarkan adaptasi dari program itu adalah RW siaga," ujar Sandiaga.

Namun, lanjut Sandiaga, sejumlah program Agus-Sylvi lainnya akan diadopsi Anies-Sandi. Misalnya saja program bantuan usaha untuk mikro kecil menengah diadopsi dengan program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Program BLT sekarang lagi kami kaji, apakah program itu bagi warga terkena dampak banjir atau kebakaran atau di level prasejahtera. Nanti akan kami umumkan program Agus-Sylvi yang bisa kami adopsi," katanya. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018