Pemenang Logistik Mundur, KPU Jamin Pilkada DKI Aman

Surat suara Pilkada Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Komisioner KPU pusat Hadar Nafis Gumay memastikan logistik yang terdiri dari surat suara untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, aman. Meski pemenang lelang logistik mengundurkan diri, tahapan putaran kedua tak akan terganggu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya kira tidak akan telat karena ini sudah kami dengar tentang pengunduran diri dan bahkan sudah diterima surat resminya. Tentu bisa diproses seperti aturan yang ada," kata Hadar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Maret 2017.

Dia mengatakan, pemenang lelang untuk percetakan logistik surat suara mengundurkan diri karena karyawannya diketahui telah mogok kerja.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Meski demikian, menurutnya, pelaku percetakan logistik surat suara di putaran kedua nanti, akan diambil alih oleh satu peringkat di bawah pemenang sebelumnya.

"Karena ini melalui pengadaan secara elektronik dan diurus oleh LKPP. Maka melalui mereka juga nanti kita akan dibantu dan aturannya adalah nanti akan ditentukan pemenang berikutnya yang akan melaksanakan pengadaan surat suara ini dan diperkirakan waktunya cukup," kata Hadar.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Hadar menuturkan, atas persoalan itu, KPU tak akan melakukan proses pelelangan kembali, mengingat waktu untuk putaran kedua tak lama lagi, yakni 19 April 2017.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024