Ziarah ke Luar Batang, Anies Ingatkan Sejarah Jakarta

Calon gubernur DKI Anies Baswedan ziarah di Kampung Bandan dan Luar Batang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ziarah ke dua masjid bersejarah, yaitu Masjid Kramat Kampung Bandan dan Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2017.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Anies mengawali kunjungannya dengan salat Jumat di Masjid Kramat Kampung Badan. Usai salat, ia langsung melakukan ziarah ke makam Habib Ali bin Abdurahman Asatiri yang terletak di dalam masjid. Bersama para pengurus masjid, Anies berdoa di depan makam. 

Selanjutnya, Anies lantas bergeser mengunjungi Masjid Luar Batang, sekaligus berziarah di makam Habib Husein bin Abu Bakar Al Aidrus. 

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Anies menyampaikan, Jakarta merupakan kota yang memiliki sejarah besar. "Jakarta bukan dibangun beberapa tahun lalu, tetapi sudah ratusan tahun yang lalu, sehingga tempat seperti masjid bersejarah inilah yang harus kita jaga," kata Anies di lokasi, Jumat 3 Maret 2017. 

Menurut Anies, sejarah tersebut bukan hanya bangunan melainkan, juga tradisi Islam yang dianut warga Jakarta. Dia berterima kasih kepada warga, karena telah menjaga tradisi itu. "Kami ucapkan terima kasih kepada warga Jakarta dan kami berkomitmen meneruskan, menjaga, dan merawat tradisi Jakarta," ujarnya. (asp)

INFOGRAFIK: Deretan Gugatan Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

PKB merespons pernyataan Ketua KPU RI yang menyebut saksi dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024