Polisi Bantu Satpol PP Bersihkan Spanduk Berbau Sara

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya siap membantu Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta guna membersihkan spanduk-spanduk berbau suku, agama, ras dan antargolongan (Sara) jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Wapres Sebut Pembangunan Negara di ASEAN Terhambat sebab Konflik

"Ya kan kami sudah koordinasi untuk kami turunkan. Kami backup Satpol PP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 Maret 2017.

Argo meminta kepada panitia pengawas pemilu (panwaslu) ikut berperan untuk menertibkan spanduk-spanduk tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak memasang spanduk yang memperkeruh keamanan jelang Pilkada.

PSI Minta Usut Oknum Lurah yang Mainkan Isu SARA di Pilkada Tangsel

"Mudah-mudahan tidak ada penolakan dari warga untuk membersihkan dan diimbau tidak ada pemasangan spanduk itu lah jelang Pilkada," katanya.

Sebelumnya, beberapa spanduk berbau Sara terpasang menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Salah satunya sempat menjadi viral di media sosial. Spanduk tersebut bertuliskan 'Tidak Mensalatkan Jenazah Pembela Penistaan Agama' di masjid kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. (ase)

15 Spanduk Bernada SARA Tolak Bioskop XXI di PGC Disita Polisi
Kepala Satpol PP DKI Arifin di Jakarta, Selasa, 26 November 2019.

Dituding Loyo Soal Baliho Habib Rizieq, Ini Kata Kasatpol PP DKI

Arifin mengakui baliho Habib Rizieq yang diturunkan oleh satpol PP di lapangan sering dipasang kembali oleh oknum tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020