Alasan Raja Salman Salat Jumat di Hotel Raffles

Kunjungan Raja Salman di Masjid Istiqlal Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan melaksanakan ibadah salat Jumat di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta Selatan. "Ya tadi Raja memang salat di sana," katanya kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Argo menuturkan, Raja Salman salat di sana atas keinginannya sendiri. "Itu keinginan beliau dan sudah diakomodir. Jadi tidak tahu juga alasannya apa. Memang keinginan beliau saja. Jadi memang tidak ada agenda (salat) di (masjid) Istiqlal," kata Argo.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama di Hotel Raffles. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Acara hari ini pertemuan dengan lintas agama bersama Pak Presiden. Lalu malamnya ketemu dengan Pak Wapres (Jusuf Kalla). Semua agenda sementara dilakukan di Hotel Raffles," katanya.

Untuk memastikan pengamanan agenda tersebut, Argo menuturkan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Jasmadi langsung meninjau Hotel Raffles.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Mengenai jadwal Raja Salman dan rombongan besok, Argo mengaku belum mengetahuinya. "Belum tahu jadwal besok. Untuk jam berangkatnya Raja meninggalkan Jakarta juga belum tahu," ujarnya. (ase)
 

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024