Ahok: Saya Ini Gubernur CSR

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Eduward Ambarita - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Badan Usaha Milik Daerah PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendapatkan 20 bus khusus untuk penyandang disabilitas dari sebuah yayasan. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Bus yang bernama Transjakarta Cares, merupakan sumbangan dari Corporate Social Responsibility (CSR) itu menambah bantuan sebelumnya sebanyak 6 unit untuk melayani 40 orang tiap harinya mengantarkan penyandang disabilitas ke Halte Transjakarta. 

"Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil TransJakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Dirut Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota, Jumat, 3 Maret 2017. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengapresiasi bantuan bus ini. Menurutnya, layanan bus bagi warga yang memiliki keterbatasan fisik dapat dibantu sehingga memudahkan aktivitasnya keluar dari tempat tinggalnya. 

Hal itu sekaligus memanfaatkan posisinya sebagai Gubernur untuk meminta kewajiban pihak swasta, tanpa mengeluarkan kas daerah. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Jadi memang saya ini Gubernur CSR. Kalau bisa disumbang dari pengusaha ngapain pakai APBD. Jadi kan APBD bisa digunakan untuk kebutuhan lain," ujar Ahok. 

Transjakarta Cares akan beroperasi sejak pukul 08:00 hingga 17:00. Dengan mengantarkan ke Halte Transjakarta, para penyandang disabilitas bisa menghubungi lewat layanan telepon 15500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001. 

"Kendaraan Transjakarta Cares akan mengantar pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan," ujar Budi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya