Belum Ada Jadwal Raja Salman Jalan-jalan ke Mal Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum mengetahui ada informasi agenda Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang akan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan di Jakarta, hari ini, Jumat, 3 Maret 2017. 

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Ya, sampai sekarang belum ada informasinya. Jadwal belum ada. Kami masih menunggu. Kadang kami mendadak juga jadwalnya. Sampai saat ini belum dapat jadwal yang pasti," kata Argo kepada VIVA.co.id.

Menurutnya, jika pun pelesiran ke tempat perbelanjaan maka pengamanan ada di pihak pasukan pengamanan presiden. Polisi hanya mengamankan di ring 3 dan ring 4.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

"Paspampres yang ngawal. Ada paspampres dia maupun paspampres kita. Nanti semua paspampres. Kami kan hanya ring 3 dan ring 4 saja. Kami hanya menunggu saja. Namanya raja ya kapan aja boleh," katanya.

Ia pun meluruskan pernyataan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan yang menyatakan Raja Salman akan berbelanja di mal-mal Jakarta. Menurutnya, pernyataan Kapolda bukan merujuk ke Raja Salman. Namun, bisa delegasi dalam rombongan Raja Salman yang pergi ke pusat perbelanjaan.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

"Kapolda menyampaikan mengamankan mal. Siapa tahu ada rombongan delegasi yang jalan-jalan ke mal. Itu bukan rajanya. Delegasi kan banyak rombongannya. Di GI (Grand Indonesia) tadi malam juga ada rombongan delegasi ke sana. King Salman enggak ada jalan-jalan," ujarnya.

Dari informasi yang ia terima, Raja Salman hari ini memiliki agenda bertemu dengan tokoh lintas agama dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedua acara ini digelar di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Hotel ini memang menjadi tempat Raja Salman menginap selama berada di Jakarta.

"Raja itu jadwal sementara ketemu Pak JK (Jusuf Kalla) dan lintas agama di hotel semua," ujarnya.

Untuk pengamanan di hotel, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, sama seperti sebelumnya dan tidak ada penambahan pengamanan.

Ia memastikan, Raja Salman dan rombongan akan meninggalkan Jakarta dan menuju ke Bali untuk liburan, Sabtu, 4 Maret 2017. Namun, ia belum mengetahui waktu tepatnya Raja Salman dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma. (ase)

Tonton video Pengawal Botak Raja Salman Terjepit Wanita Cantik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya