Fadli Zon Sebut Ada Kekuatan Besar di Belakang Ahok

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengimbau seluruh relawan, kader dan simpatisan bekerja keras memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Fadli mengungkapkan, imbauan itu tak serta merta disampaikan oleh dirinya. Menurut dia, kompetisi untuk memperebutkan kursi DKI-1 butuh perjuangan. Sebab yang dihadapi dalam gelaran tersebut adalah kekuatan besar yang berusaha ingin menguasai ibu kota.

"Yang sekarang kita hadapi sekarang bukan kandidat tapi kekuatan besar di belakangnya, kekuatan kaum pemodal, kekuatan yang ingin menguasai Jakarta," kata Fadli di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 2 Maret 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Para relawan, kader dan simpatisan pendukung Anies-Sandi harus mengawal suara di tempat pemungutan suara yang dianggap rawan kecurangan.

"Semua saudara kita dari berbagai suku, agama atau berbagai provinsi perlu dirangkul untuk meraih dukungan. Yang tidak peduli politik dan golput saya kira kaum muslimin perlu memberi pemahaman pada mereka," ungkapnya menambahkan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Wakil Ketua DPR itu mengaku bersyukur sejumlah partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendukung pasangan Anies-Sandi maka itu menjadi kekuatan untuk bisa memenangkan putaran kedua Pilkada DKI.

"Pengurus PKB maupun PPP, meski yang di DKI, mendukung. Alhamdulillah satu kemajuan besar. Mesin partai juga penting, di Gerindra kami akan mengerahkan tiap anggota DPR wajib turun di tingkat RT/RW," katanya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018