Kapolda Metro: Kunjungan Raja Salman Sebuah Kehormatan

Asisten Kepala Polri Bidang Operasional, Irjen Mochammad Iriawan akan promosi jadi Komjen.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menilai, kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan merupakan sebuah kehormatan dan banyak memberikan keuntungan. 

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

"Kami bangga Raja Salman datang ke sini, sudah 47 tahun belum datang ke Indonesia. Di sini sambutannya antusias, beliau juga lama di Indonesia, bawa personel cukup banyak hampir 2.000 orang," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 2 Maret 2017.

Dalam kunjungan pada hari kedua ini, Raja Salman berkunjung ke gedung DPR RI dan menyampaikan pidato. Kemudian, Raja Salman mengunjungi Istana Merdeka dan Masjid Istiqlal.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Selain itu, mantan kapolda Jawa Barat ini menyebutkan, kedatangan Raja Salman makin menguatkan hubungan kedua institusi penegak hukum antara Indonesia dan Arab Saudi.

Hal ini menyusul adanya pertemuan antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Kepolisian Arab Saudi Commisary General Othman bin Naseer Al Mejrej di Istana Bogor, Rabu, 1 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Iriawan mengemukakan, pertemuan tersebut berkaitan tentang kesepakatan Polri dengan Kepolisian Arab Saudi dalam hal pemberantasan terorisme dan narkotika.

Raja Salman berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Pada 1-3 Maret, Raja melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali. (art)

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024