Cerita Belly yang Dipilih Jadi Pengawal Jalanan Raja Salman

Pengawalan Raja Salman saat mengunjungi Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Di balik iring-iringan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, ada pengaman super ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri. Hal itu juga termasuk pengawalan yang dilakukan oleh Sepeda Motor Patwal.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Salah satu prajurit Tentara Nasional Indonesia  (TNI) Polisi Militer, satuan Pasukan Pengamanan Presiden  (Paspampres) Belly mengatakan, sudah ikut mengawal rombongan Raja Salman sejak tiba di Bandara Internasional Hakim Perdanakusuma, Rabu siang kemarin 1 Maret 2017.

Dia mengaku terharu dan bangga bisa mengawal tamu negara. Apalagi tamu yang dikawal adalah orang nomor satu di Arab Saudi.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Anggota PM yang berseragam hijau yang mengendarai motor gede (Moge) Honda Goldwing 1.800cc ini merasa beruntung bisa menjalankan tugas negara untuk mengawal tamu negara tersebut.

"Kebanggaan kita tersendiri (bisa ngawal). bangga saja bisa ngawal karena dari sekian banyak anggota (ribu) di seluruh Indonesia, kita bisa ngawal," kata Belly di lokasi, depan Hotel Raffles, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 2 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Belly mengatakan, rasa terharu itu semakin terasa saat kedatangan Raja disambut ramah oleh banyak warga.

"Apalagi pas warga banyak menunggu lewat," ucapnya.

Diketahui, pengawalan ini akan dilakukan selama Raja berada di Jakarta dan mendatangi tempat yang sudah dijadwalkan. Tak hanya itu, selama di Bali juga akan dikawal dengan pasukan yang berbeda. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya