Ini Kursi untuk Raja Salman Salat di Masjid Istiqlal

Kursi untuk Salat Tahiyatul Masjid Raja Salam di Masjid Istiqlal, Kamis, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • Ali Wafa

VIVA.co.id – Setelah melakukan kunjungan ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan berpidato, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud akan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, Raja Salman akan berada di Masjid Istiqlal selama 30 menit. Raja akan melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid. Setelah itu, ia akan mengisi kesan pesan di meja khusus yang telah disiapkan.

Dari pantauan VIVA.co.id, sterilisasi sudah dilakukan. Bahkan tempat Raja Salman untuk salat sudah dipersiapkan meski saat ini Sang Raja masih berada di DPR. Sejumlah perwakilan kerajaan bersama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kedua negara telah menetapkan posisi untuk Raja Salman salat.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Terlihat sudah dipersiapkan kursi biru dengan sajadah biru untuk salat Raja Salman. Posisi tidak terlalu jauh dari bagian pilar tengah masjid. Nantinya, akan ada 80 orang yang akan ikut Raja Salman ke Masjid Istiqlal.

Setelah salat, Raja Salman akan sedikit berkeliling di lantai utama masjid untuk melihat arsitektur Masjid Istiqlal. Dalam agenda tersebut, ia juga akan diceritakan asal usul dan folosofi masjid yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara ini.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

"Tapi tidak akan tur masjid," kata Abu Hurairah. (ase)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024