Amankan Raja Salman, Tentara Jaga Jembatan di Depan DPR

Anggota TNI berjaga di jembatan penyeberangan depan gedung DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke gedung DPR/ MPR, sejumlah personel keamanan disebar ke beberapa titik di sekitarnya. Salah satunya jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan gedung parlemen. 

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Setidaknya dua orang anggota TNI bersenjata  laras panjang berjaga-jaga di jembatan tersebut. Hingga pukul 11.00 WIB, warga masih diperbolehkan melintas di jembatan.  

Rencananya, rombongan Raja Salman akan melintasi jalan persis di bawah jembatan sebelum masuk ke gerbang utama DPR. 

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Raja Salman dijadwalkan sudah tiba di Gedung DPR/MPR pada pukul 13.00 WIB. Kedatangan Raja Salman akan disambut pimpinan DPR.  Setelah itu, Raja Salman dan para anggota DPR akan berkumpul di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara.

Dalam pertemuan tersebut mereka akan menyaksikan film dokumenter tentang Raja Faisal, pendahulu Raja Salman yang datang ke Indonesia 47 tahun lalu. Selain itu, akan ada sambutan dari Ketua DPR Setya Novanto. 

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Kemudian  anggota DPR dan sejumlah undangan mendengarkan pidato Raja Salman. Pidato direncanakan hanya berlangsung 10 menit dan disampaikan dalam bahasa Arab. Dengan kondisi yang sudah lanjut usia, Raja Salman akan berpidato dengan posisi tetap duduk.

Pada pukul 13.30 WIB, Raja Salman dijadwalkan bakal meninggalkan Senayan. (mus)

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024