Kedatangan Raja Salman, Pengamanan Luar Gedung DPR Tak Ketat

Suasana di depan gedung DPR menjelang kedatangan Raja Salman
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijadwalkan mengunjungi gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017. 

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Jelang kedatangan pemimpin Saudi itu, tak terlihat pengamanan ketat di depan Gedung DPR/ MPR. Hanya ada satu mobil polisi yang bersiaga di samping gerbang utama, untuk mengatur lalu lintas. 

Arus lalu lintas di sekitar lokasi juga masih ramai lancar. Beberapa spanduk ucapan selamat datang, baik dari ketua DPR dan anggota DPR, juga menghiasi gerbang utama gedung parlemen. 

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Namun, situasi berbeda justru terlihat di dalam gedung. Personel TNI dengan senjata lengkap menjaga setiap sudut gedung. 

Seperti diketahui, Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Setelah kegiatan kenegaraan pada 1-3 Maret, rombongan akan berlibur di Bali mulai 4-9 Maret.

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur

Lawatan ini merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015.

Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022