KPU DKI Bahas Aturan Cuti Ahok-Djarot Kamis Esok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar uji publik tentang rancangan putusan putaran kedua Pilkada pada Kamis 2 Maret 2017. Pilkada Jakarta putaran kedua akan berlangsung pertengahan April mendatang.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Ketua KPU DKI, Sumarno mengatakan dalam gelaran tersebut juga akan membahas perihal aturan cuti untuk calon pasangan petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Ahok-Djarot lolos ke putaran kedua bersama pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Besok itu (aturan cuti petahana) baru akan kami bahas. Berkaitan gelaran uji publik tentang rancangan putusan putaran kedua," kata Sumarno saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Tujuh Komisioner KPU DKI Jakarta Dipolisikan

Sumarno menjelaskan gelaran uji publik besok akan dihadiri sejumlah pihak terkait. Seperti KPU RI, Bawaslu DKI, pengamat, pegiat pemilu dan tim sukses pasangan calon. Hal itu dilakukan demi kelancaran pesta demokrasi tingkat lokal tersebut.

"Besok juga ada Perludem, JPPR, KIPP, Puskapol, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva. Pokoknya stakeholder nanti dibahas mengenai daftar pemilih, kampanye dan dana kampanye di putaran kedua nanti," lanjut Sumarno. (ren)
 

Pendukung Ahok Ikut Ramaikan Peresmian Taman Lapangan Banteng
Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos.

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Dari 16 parpol, hanya 10 parpol yang mendapat kursi wakil rakyat.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019