Rombongan Raja Salman Masuk Hotel, Lambaikan Tangan ke Warga

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud, sudah Hotel Raffles.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id –  Iring-iringan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud, sudah Hotel Raffles, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu petang 1 Maret 2017, tempat Raja Salman menginap selama tiga hari berada di Jakarta.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, iring-iringan rombongan orang nomor satu di Arab Saudi itu dikawal ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI dan Polri. Rombongan Raja Salman tampak tiba di Hotel Raffles sekitar pukul 17.53 WIB. Raja Salman tampak berada di Mercedes-Maybachs s600. Salah satu orang penting dalam rombongan tampak membuka kaca pintu mobilnya untuk melihat awak media dan warga yang banyak mengabadikan gambar. Kaca pintu itu tetap dibuka hingga mobil masuk ke dalam area hotel.

Raja Salman dan rombongan baru saja bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Puluhan warga yang berada di trotoar tampak antusias ikut mengabadikan kedatangan Raja Salman dengan telepon genggam mereka.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Sekira pukul 17.50 WIB, rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud mulai terlihat ke luar dari pintu Tol Kuningan, Jakarta Selatan usai bertolak dari Istana Bogor.

Pantauan dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegal Parang, iring-iringan Raja Salman dan rombongan terlihat panjang dan berbaris rapi ke belakang. Ternyata tidak semua rombongan keluar di pintu Tol Kuningan.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Dari pantauan, ada juga sejumlah rombongan yang masih tetap melintas di Tol Dalam Kota dengan pengawalan ketat. Rombongan Raja Salman yang didominasi mobil sedan hitam dan putih Mercy S500, S400, hingga Toyota Alphard itu menarik perhatian sejumlah orang yang kebanyakan merupakan pegawai yang baru pulang kerja.

Saat kendaraan raja dan rombongan melintas, arus lalu lintas di kawasan sekitar Kuningan menuju ke hotel-hotel yang menjadi tempat menginap raja dan rombongan pun steril. Nampak kendaraan lain diminta menunggu sampai raja dan rombongan usai melintas.

Seperti diketahui, kunjungan Raja Salman di Indonesia membawa rombongan 1.500 orang ditambah 25 pangeran. Setelah kegiatan kenegaraan, rombongan akan berlibur di Bali mulai 4-9 Maret. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya