Menuju Hotel Rombongan Raja Salman Terbagi-bagi

Pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi di Istana Bogor
Sumber :
  • REUTERS/Adi Weda/Pool

VIVA.co.id –  Sekira pukul 17.50 WIB, rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud mulai terlihat keluar dari pintu Tol Kuningan, Jakarta Selatan usai bertolak dari Istana Bogor.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Pantauan dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegal Parang, iring-iringan Raja Salman dan rombongan terlihat panjang dan berbaris rapi ke belakang. Ternyata tidak semua rombongan keluar di pintu Tol Kuningan.

Dari pantauan, ada juga sejumlah rombongan yang masih tetap melintas di Tol Dalam Kota dengan pengawalan ketat. Rombongan Raja Salman yang didominasi mobil sedan hitam dan putih Mercy S500, S400, hingga Toyota Alphard itu menarik parhatian sejumlah orang yang kebanyakan merupakan pegawai yang baru pulang kerja.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Mereka sempat berhenti sejenak melihat iring-iringan mobil tersebut keluar dari tol. Namun warga dilarang aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berjaga di lokasi melihat rombongan dari atas JPO Tegal Parang.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar tidak adanya hal-hal yang tak diinginkan. Meski begitu ada warga yang ingin pulang dengan bus Trans Jakarta dari halte tersebut berhenti sejenak mengambil gambar, kemudian diminta meneruskan perjalanannya kembali oleh aparat kepolisian.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Warga yang melihat raja dan rombongan kembali terdengar mengelu-elukan nama Raja Salman seperti saat raja dan rombongan melintas di Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur pagi tadi setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Raja Salman, Raja sini (lihat sini),"  teriak salah seorang warga yang berteriak sambil melambaikan tangan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 1 Maret 2017.

Saat kendaraan raja dan rombongan melintas, arus lalu lintas di kawasan sekitar Kuningan menuju ke hotel-hotel yang menjadi tempat menginap raja dan rombongan pun steril. Nampak kendaraan lain diminta menunggu sampai raja dan rombongan usai melintas.

Seperti diketahui, kunjungan Raja Salman di Indonesia membawa rombongan 1.500 orang ditambah 25 pangeran. Setelah kegiatan kenegaraan, rombongan akan berlibur di Bali mulai 4-9 Maret. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya