Ratusan Aparat Jaga Hotel Tempat Raja Salman Menginap

Aparat gabungan berjaga-jaga di sekitar hotel tempat Raja Salman menginap
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ratusan personel kepolisian berjaga di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, tempat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud menginap. 

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

"Ada kepolisian jumlahnya ratusan untuk menjaga pengaman di sekitar hotel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada VIVA.co.id, Rabu, 1 Maret 2017.

Nantinya, kata Argo, pihaknya juga akan menyiapkan posko pengamanan selama Raja Salman menginap di Hotel Raffles.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Adapun untuk pengamanan di dalam, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, hal itu merupakan tugas dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Tak hanya Hotel Raffles, rombongan Raja Salman juga akan menggunakan dua hotel berbintang lainnya, yaitu Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. "Ada tiga hotel masih satu kawasan yaitu di Raffles, Marriot dan Ritz," katanya.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan melarang masyarakat yang ingin memotret hotel tempat Raja Salman dan rombongan menginap. "Foto ya tinggal foto saja. Kalau dari jauh kan tidak apa-apa," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, menjelang kedatangan Raja Salman, pengamanan di sekitar area hotel bintang lima itu dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri.

Ratusan personel gabungan berjaga-jaga di jalan di sekitar hotel itu. Pengamanan di jalan, pintu masuk hingga ke dalam hotel itu pun diperketat.

Aparat gabungan itu juga membentuk pagar betis di pinggir Jalan Satrio yang berada dekat pintu masuk hotel. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya