Jalan ke Hotel Raffles Ditutup, Polisi Minta Warga Maklum

Kedatangan Raja Salman di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud akan menginap di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Raja Salman dan rombongan akan menuju hotel Rabu sore, 1 Maret 2017.

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pengamanan jalur Raja Salman dan rombongan ke hotel akan dilakukan seperti saat Raja Salman dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Bogor.

Sejumlah ruas jalan, kata Argo, akan ditutup sementara selama Raja Salman dan rombongan lewat. "Ya betul dikosongkan. Nanti setelah lewat rombongan, baru dibuka lagi jalan," kata Argo kepada VIVA.co.id, Rabu, 1 Maret 2017.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Mengingat waktu menuju hotel saat jam pulang kantor, Argo meminta masyarakat memakluminya jika ada kemacetan dan penutupan jalan.

"Mohon maaf kepada masyarakat karena ini SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah dilakukan jadi tetap saja kami kosongkan jalan. Semuanya yang dilewatin dikosongkan termasuk fly over non tol," katanya.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Ia mengimbau masyarakat agar mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di sekitar lokasi hotel tempat Raja Salman menginap. "Diharapkan nanti masyarakat lewat jalur lain. Sudah ada Kepolisian yang mengarahkan," katanya.

Untuk jalur yang dilewati Raja Salman dan rombongan, Argo mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, jalur yang akan digunakan merupakan kebijakan dari pasukan pengawal presiden (paspampers).

"Dari Bogor masuk tol nanti keluarnya kami belum tahu apa di Kuningan atau di mana," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya