100 Personel TNI Jaga Tempat Menginap Raja Salman

Komandan Komando Distrik Militer Jakarta Selatan, Letnan Kolonel Ade Ronny
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Komandan Komando Distrik Militer Jakarta Selatan, Letnan Kolonel Ade Ronny mengatakan, ada 100 personel TNI AD yang berjaga-jaga di kawasan Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan. Hotel tersebut merupakan tempat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud menginap selama berada di Jakarta tiga hari ke depan.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

"Di hotel ini sekitar 100 orang berjaga-jaga," kata Ade di lokasi, Rabu 1 Maret 2017.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan pengamanan Raja Salman, Kodim Jakarta Selatan telah membagi menjadi ring dua dan ring tiga. Khusus untuk ring dua, 100 personel tersebut sifatnya tidak semua turun, melainkan akan dibagi dalam beberapa shift.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

"(Pembagian shift) khususnya untuk berjaga-jaga di pintu keluar hotel, baik pintu keluar depan, belakang, maupun beberapa pintu lainnya yang menjadi akses keluar masuk mal (Lotte Shopping Avenue yang berada bersebelahan dengan Hotel Raffles). Begitu juga tangga darurat," kata Ade.

Ade mengatakan, untuk pengamanan yang dipegang TNI, khusus untuk pengamanan VVIP raja. Sementara itu, untuk ring satu, pengamanan langsung oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Tugas lainnya, TNI akan melakukan sterilisasi siapa-siapa saja yang boleh masuk dan tidak ke lingkungan hotel tersebut. (art)

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020