Cerita Ahok Usai Bertemu Raja Salman

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut kedatangan Raja Salman, Rabu, 1 Maret 2017.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Saat menyambut Raja Salman turun dari pesawat Boeing 747SP, Ahok, sapaan Basuki, menggunakan jas berwarna hitam dipadu peci berwarna senada. Ahok yang mendampingi Presiden Joko Widodo itu tak sempat bercengkrama. 

Itu lantaran Sang Raja bersama rombongan kerajaan langsung menuju Istana Bogor. "Salaman saja," kata Ahok saat ditanyai awak media di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Namun, Ahok mengatakan, setelah Raja mendarat dan turun dari eskalator, dia sempat dikenalkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jakarta,bersama jajaran menteri lainnya.

"Ya pokoknya dikenalin Presiden, salaman lalu dikenalin. Ini KaBin (Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan), terus ini Gubernur Jakarta, ya aku salaman," ujarnya. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Lawatan delegasi Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia dijadwalkan dari tanggal 1-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada September 2015 ke negeri dengan sistem pemerintahan monarki itu. 

Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi Raja Salman dan rombongan, di antaranya Masjid Istiqlal, Istana Bogor dan Pulau Bali. (ase)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022