Sandi Pakai Baju Taktikal Ala AHY, Dikritik Netizen

Sandiaga pakai baju taktikal ala Agus Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Beredar foto calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggunakan baju yang mirip dengan baju kampanye pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviani Murni. Foto Sandiaga menggunakan baju bergaya militer semi kasual yang dikenal dengan kostum taktikal itu, beredar di media sosial.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Seperti pantauan VIVA.co.id di media sosial, Sandiaga yang menggunakan baju ala Agus Harimurti atau AHY itu dikomentari netizen. Akun Twitter @monethamrin, pada Rabu, 1 Maret 2017 mengomentari hal tersebut.

"Ini maksudnya apa pakai photo Agus-Sylvi di posko Anies-Sandi? Mau nyopet suara?" demikian dituliskan pemilik akun @monethamrin di lini masa Twitter.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pernyataan @monethamrin ini juga ditautkan ke akun Twitter milik Sandiaga Uno @sandiuno dan calon Gubernur DKI Anies Baswedan @aniesbaswedan.

"Hingga kini blm ada klarifikasi dari @aniesbaswedan maupun @sndiuno soal pakaian tacticool dan photo Agus-Silvi di posko mrk.MEMALUKAN!!" tulis @moneythamrin lagi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Tak hanya @monethamrin, sejumlah netizen yang menyebut diri sebagai pendukung AHY juga mempertanyakan gaya Sandi tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif menanggapi beredarnya foto Sandiaga Uno mengenakan baju ala AHY. Menurutnya, sejak hasil putaran pertama pilkada, tak sedikit pendukung Agus-Sylvi yang berdatangan ke posko pemenangan Anies-Sandiaga.

"Justru begini, pas lolos ke putaran dua, pendukung AHY banyak berdatangan ke posko kita. Bisa saja pak Sandiaga dikasih baju AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), masak ditolak," kata Syarif saat dihubungi VIVA.co,id pada Rabu, 1 Maret 2017.

Syarif mengatakan yakin jika suara pendukung Agus-Silvi akan beralih ke pasangan calon Anies- Sandi saat putaran kedua Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Bukan nyopet suara lah. Saya yakin pendukung Agus-Silvi akan ke kita," ujar Syarif.

Pilkada DKI berlanjut ke putaran dua dengan majunya dua pasangan calon yaitu pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hari pemungutan suara untuk putaran dua Pilkada DKI ditetapkan pada 19 April 2017.

Sementara akun @monetharim diketahui sejak awal mengkampanyekan mendukung Agus-Sylvi dengan lebih dari 13 ribu followers. Bahkan avatar akun tersebut mengacu pada nomor urut satu yang merupakan nomor urut Agus-Sylvi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya