Flyover Kuningan Disterilkan Saat Raja Salman Masuk Hotel

Pengamanan di sekitar hotel tempat Raja Salman menginap
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kedatangan Raja Salman siang ini, Rabu 1 Maret 2017, menjadi fokus pengamanan TNI dan Polri yang telah ditempatkan pada ring pengamanan masing-masing. Bahkan, ruas-ruas jalan di sekitar tempat rombongan Raja Salman menginap juga tak luput dari pengamanan petugas. Pengamanan juga dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengatakan, kepolisian akan berjaga pada ring empat pengamanan di sekitar tempat Raja Salam dan rombongan menginap. Menurut Suntana, ruas jalan sekitar Mega Kuningan juga menjadi titik penting pengamanan. Pengamanan dipastikan akan dilaksanakan dengan maksimal. 
 
Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres
"Ini leading sektornya adalah dari TNI atau Paspampres. Kami, kepolisian, mendapat tugas mem-backup, alokasi tugas untuk mengamankan ring tiga dan ring empat. Kami sudah maping dari dua hari sebelumnya, tempat-tempat tinggal Raja Salman dan rombongan. Termasuk di depan kami (sekitar Hotel Raffles), kami memonitor jam berapa kemacetan terjadi," ujar Suntana di depan Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan
 
Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial
Jalan layang non tol di depan Hotel Raffles juga menjadi titik pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup. Terutama saat rombongan tamu negara itu keluar dan masuk hotel. Pengaturan lalu lintas akan disesuaikan jelang pergerakan rombongan.
 
Karena disinyalir akan terjadi kepadatan di jam-jam sibuk dan menjelang kedatangan Raja Salman, terutama pada sore hari nanti, setelah rombongan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Untuk itu, kemungkinan besar juga akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.
 
"Karena dimungkinkan ada pengalihan arus dan lain-lain, termasuk jalan layang di atas (jalan layang non tol) itu menjadi ruang lingkup pengamanan yang dilakukan polisi. Jumlah personel yang kami tempatkan cukup banyak di beberapa tempat, ada di Hotel Raffles, Marriott, Ritz Carlton, dan beberapa lokasi kunjungan Raja Salman serta rombongan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya