Jalan Letjen Sutoyo Ditutup Begitu Raja Salman Tiba di Halim

Persiapan Indonesia Menjelang Kedatangan Raja Salman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id - Polisi menyampaikan, saat Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, otomatis Jalan Letjen Sutoyo menuju Tol Jagorawi depan Univeritas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, akan langsung ditutup total.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

"Jadi begini pada saat Raja Salman dari arah landing, jalan kami tutup, begitu mendarat kami tutup," tutur Aiptu Kusnaedi di Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur, Rabu 1 Maret 2017.

Ia menjelaskan, bahwa dipastikan jalanan akan steril dari pengendara sampai Raja Salman masuk ke dalam Tol Jagorawi melalui Jalan Letjen Sutoyo. Saat tiba di dalam Tol Jagorawi, kondisi pun dipastikan sudah steril, tidak ada kendaraan roda empat yang bisa melintas di dalam Tol Jagorawi saat itu.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

"Tolnya steril juga, ditahan juga (mobil yang masuk ke dalam tol dan di dalam tol)," katanya.

Raja Salman akan membawa rombongan dalam jumlah besar saat melakukan kunjungan ke Indonesia. Sedikitnya 1.500 orang akan diboyong ke Indonesia. Raja Salman juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Rencananya, pada 1-3 Maret, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Saat di Jakarta itu, ia akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada 2 Maret 2017. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali.

Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Selain itu, lawatan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015. (mus)

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020