Raja Salman Bikin Pengendara di UKI Terpaksa Menunggu

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Para pengendara yang akan melintasi Jalan Letjen Sutoyo di depan Universitas Krsiten Indonesia (UKI), Jakarta Timur, terpaksa berhenti. Alasannya, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, akan melintasi kawasan itu.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

"Pengendara berhenti di tengah sampai 20 menitan," kata salah seorang anggota Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Aiptu Kusnaedi, di Jalan Letjen Sutoyo, Jakarta Timur, Rabu 1 Maret 2017.

Sang raja diperkirakan tak butuh waktu lama dari Bandara Halim menuju ke Tol Jagorawi yang ada di depan UKI, Jakarta Timur. Aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dikerahkan untuk menjaga keamanan sang raja disana.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

"Kalau dari (Bandara) Halim ke sini (Jalan Letjen Sutoyo) 10 menitan sepertinya," kata dia.

Raja Salman akan membawa rombongan dalam jumlah besar saat melakukan kunjungan ke Indonesia. Sedikitnya 1.500 orang akan diboyong ke Indonesia. Raja Salman juga mengajak serta 10 menteri dan 25 pangeran.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Rencananya, pada 1-3 Maret, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Saat di Jakarta itu, ia akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada 2 Maret 2017. Kemudian, pada 4-9 Maret, Raja Salman akan berlibur di Bali.

Kunjungan ke Indonesia ini adalah yang pertama kali dilakukan Raja Arab Saudi sejak 1970. Selain itu, lawatan ini merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Arab Saudi pada 2015.

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020